Pentingnya Investasi Saham untuk Generasi Milenial

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on tumblr
Tak bisa selalu dikaitkan dengan gaya hidup mewah, milenial harus mulai melek seputar investasi saham. Karena ada banyak keuntungan yang didapat di dalamnya.

Milenial selalu dikaitkan dengan gaya hidup boros dan kurang peduli dengan masa depan. Untuk itu, penting bagi mereka belajar seputar investasi saham yang di Indonesia masih sangat tabu untuk dibicarakan.

Belajar tentang apa itu saham dan investasi bagi milenial sangat dibutuhkan di masa sekarang ini. Terlebih banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan di masa depan.

Keuntungan investasi saham untuk milenial

saham bimbimo freepik 1

Tak perlu berlama-lama lagi, berikut adalah beberapa keuntungan menanam saham untuk milenial:

  1. Dapat belajar soal manajemen uang

Milenial dicap sebagai generasi yang terlalu mengedepankan kesenangan sesaat dibandingkan masa depan. Mereka senang menghabiskan uang yang dihasilkan susah payah untuk foya-foya dan menuruti gengsi.

Dengan adanya investasi saham ini sangat diharapkan dapat merubah cara berpikir milenial terhadap uang. Mereka juga diharapkan dapat belajar seputar manajemen uang lewat investasi saham di pasar modal atau saham.

  1. Sangat mudah dan simple

Investasi saham adalah sebuah representatif milenial yang menginginkan sesuatu serba mudah dan simple. Dengan hanya melalui smartphone Anda bahkan sudah dapat membeli ataupun menjual saham dengan cepat dan mudah.

Tak hanya itu, modal yang digunakan juga terbilang rendah dibandingkan gaji milenial yang kabarnya cukup besar. Bayangkan saja, Anda sudah dapat memiliki saham hanya dengan Rp.10.000 hingga Rp. 100.000,- saja.

  1. Sebagai jaminan di hari tua

Di hari tua nanti semua orang pasti ingin hidup bahagia dan sejahtera. Untuk mencapai goals itu, Anda diharuskan untuk bekerja keras  sejak muda baik itu bekerja atau mulai menanam saham.

Belajar saham sejak muda akan membuat masa tua Anda lebih terjamin dan sejahtera. Dengan hasil yang didapatkan, Anda tak perlu khawatir lagi soal biaya kesehatan, biaya hidup atau masalah finansial yang menimpa Anda di hari tua.

  1. Investasi saham jauh lebih menguntungkan

Dibandingkan dengan instrumen investasi lainnya, investasi saham rupaya jauh lebih menguntungkan. Syaratnya juga terbilang mudah dan tidak butuh waktu lama.

Keuntungan investasi saham juga memungkinkan Anda mendapatkan dividen (laba dari perusahaan) untuk jangka panjang. Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan capital gain jika tertarik menjadi seorang trader. 

Bagaimana, dengan keuntungan yang bisa Anda dapatkan apakah masih ada keraguan untuk memulai investasi saham? Semoga tidak ya, karena itu semua untuk kebaikan diri kita sendiri di masa depan.

Baca juga: Cara Memulai Investasi bagi Pemula yang Profitable